PRINSIP-PRINSIP WEBSITE
1.apa yang dimaksud intractivity dalam membuat situs web?
2.apa yang dimaksud ruang kosong?
‘whitespace’ adalah ruang kosong yang ada pada halaman web. Dalam arti, pada ruang tersebut tidak ada elemen/objek lain, misalnya teks atau gambar sumber: kafegue.com
3.apa keunggulan web memiliki ruang kosong?
- Memberikan informasi suatu produk/jasa bisnis
- Menggantikan fungsi & tugas tenaga marketing
- Melayani / Transaksi dilakukan setiap saat
- Berkomunikasi langsung dengan customer tanpa harus bertemu langsung.
4. apa yang dimaksud keseimbangan asimetris?
Keseimbangan simetris mempunyai elemen yang tidak sama
bobotnya pada dua sisi dari garis vertikal imajiner pada halaman web.
Tata letak desainya menjadi lebih dinamis untuk memakai ruang yang
masih kosong.SUMBER:http://id.answers.yahoo.com
5.apa fungsi e-commerce dalam web?
1. Dari perspektif komunikasi, E-Commerce merupakan pengiriman
informasi, produk atau layanan pembayaran melalui lini telepon, jaringan
komputer atau sarana elektronik lainnya.
2. Dari perspektif proses bisnis, E-Commerce merupakan aplikasi
teknologi menuju otomatisasi transaksi dan aliran kerja perusahaan.
3. Dari perspektif layanan, E-commerce merupakan satu alt yang memenuhi
keinginan perusahaan,konsumen, dan manajemen dalam memangkas service
cost ketika menigkatkan mutu barang dan kecepatan pelayanan.
4. Dari perspektif online. E-Commerce kapasitas jual beli produk dan informasi di Internet dan jasa online lainnya.
6. apa pengertian look dan feel dalam mendesain web?
Look
and
Feel dibentuk dengan merancang sebuah sistem
pemakaian WARNA, VISUALISASI IMAJI (RUPA/
GAMBAR), TIPOGRAFI dan KOMPOSISI DESAIN yang
koheren dan terdiferensiasi.
7.apa kuntungan perusahan/instansi memiliki situs?
1. Sarana Penjualan Produk
Jika Anda punya produk barang atau jasa yang ingin dipasarkan di internet, maka Anda harus punya website. Website itu fungsinya adalah sebagai alat untuk memperkenalkan produk Anda kepada dunia internet. Dengan banyaknya pemakai internet, Anda punya peluang untuk mendapatkan calon pembeli dengan jumlah yang cukup banyak juga.
2. Mempermudah Komunikasi
Lewat website, Anda bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan klien Anda, dengan teman-teman Anda, dengan calon konsumen dan sebagainya. Website modern itu dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memungkinkan kita berbicara dengan pengelola website.
Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi lewat website.
3. Memperkenalkan Profil Perusahaan Anda
Semakin dikenall profil maka akan makin terkenal profil tersebut. Sebuah perusahaan atau organisasi tentu mau jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif.
4. Mendatangkan Calon KonsumenSebuah website juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendatangkan calon konsumen. Banyak perusahaan yang bisa menggaet klien dari luar daerah atau bahkan luar negeri lewat website yang mereka miliki. Seperti yang kita ketahui, jumlah pengunjung website tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari luar negeri. Bahkan blog ini saja sering mendapatkan kunjungan dari luar negeri, terbukti dari banyaknya komentar asing yang masuk ke blog ini.
5. Menjadi Sarana Publikasi Resmi Perusahaan AndaLewat website, perusahaan Anda bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya perusahaan Anda mengadakan undian berhadiah, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Bahkan, hampir semua perusahaan dituntut untuk memiliki website.
6. BrandingMembangun branding juga sangat penting bagi perusahaan. Nah peran membangun branding juga bisa dilakukan lewat website. Banyak website yang didesain secara khusus dan memiliki ciri khas tersendiri dari suatu perusahaan. Untuk itu branding lewat website juga perlu lho .
7. Kemudahan Memberi InformasiDengan memiliki sebuah website, perusahaan akan mudah untuk mengupdate informasi terbaru. Seperti jadwal kegiatan, berita terbaru, dan lain sebagainya. Dengan adanya website, konsumen maupun calon konsumen tetap bisa mengetahui perkembangan terbaru dari perusahaan Anda meski jaraknya sangat jauh.
Selain itu, umumnya konsumen akan lebih suka berinteraksi dengan customer service perusahaan lewat sebuah website karena kepraktisannya.
8. Kemudahan Melakukan Polling
Polling juga merupakan sarana untuk mengetahui keadaan dan keinginan konsumen atau calon konsumen saat ini. Lewat website, kita bisa membuat polling dengan mudah dan praktis namun bisa dimaksimalkan. Di internet ada banyak penyedia layanan pembuatan form isian polling yang bisa Anda tampilkan di website Anda. Dengan kemudahan ini, tentu polling juga bisa dilakukan lewat website Anda.
9. Menimbulkan Kesan Profesional
Sebuah perusahaan yang memiliki website, sudah pasti akan mendapatkan perhatian lebih dari perusahaan yang belum memiliki website. Konsumen maupun calon konsumen pasti akan melihat lebih dulu kepada perusahaan yang sudah memiliki website. Itulah sebabnya perusahaan harus punya website.
10. Mencari Partner Baru
Banyak perusahaan yang terkadang membutuhkkan partner untuk saling bekerja sama. Nah dengan mempublikasikan perusahaan Anda lewat website yang dioptimalkan, akan semakin banyak orang yang tahu mengenai keberadaan dan eksistensi perusahaan Anda. Dari sana mungkin saja perusahaan Anda bisa menemukan partner bisnis yang cocok dan menguntungkan SUMBER:http://www.kreatifweb.net/arti-penting-website/95-10-manfaat-dan-keuntungan-memiliki-website-bagi-perusahaan.html
kog g ada artinya interactivity y ????
BalasHapus