Jumat, 30 November 2012

desaku


Halo berjumpa lagi dengan saya disini saya akan menceritakan tentang desaku
Dusun gojo
Dusunku terletak disebelah Utara KAC. Nglipar dusunku ini masih dari bagian desa Kedungpoh. Dusunku terbagi atas 8 rt yaitu gojo,parengan,pentuk,tugu,ketos dan terdiri atas + ada 100 kk dusunku ini sangat kaya dengan sawah mayoritas semua penduduk/masyarakat menjadi petani dan ada juga yang menjadi buruh,supir angkutan umum tapi kalo musim hujan semua penduduk kesawah untuk bertanam padi,jagung,kacang.dan kedelai tapi kalo sudah musim kemarau datang tiba semua peduduk tidak menanam apa-apa tapi ada juga yang menanam sayur-sayuran 

Nah pada musim hujan sekarang memang semua masyarakat pada menanam padi jagung,kacang.dan kedelai dll termaksud anak-anak juga ikut untuk menanam kalo habis menanam warga pada mencari kepongpong dan ulat pohon besi samapi sekarung penuh dan itu tidak gampang untuk mendapatkan harus kealas tapi untuk warga dusun itu sudah bisa.wargaku mencari kepongpong dan ulatnya dari pagi – sore hari itu ada yang di komsumsi ada juga yang di jual, sampai mendapatkannya 5 kg selesai mencari ulat dan kepongpong. ada juga yang mencari laron  jika ada, paling kalo ada meraka mencarinya  pada habis magrib.

Di desaku juga  terdapat dua pembelajaran yaitu TK dan SD + ada 2 atau 3 TK dan SD. Yang terdapat di RT 01 RW 09 dan jarak juga tidak jauh hanya 50m KBM(kegiatan belajaran mengajar) untuk SD setiap hari Senin-Sabtu dan TK juga sama. SD didusunku bernama SD Gajasari dan TKnya bernam TK ABA Gojo .Tempat ibadah di dusunku juga ada yaitu masjid BAITUR ROCHIM yang beralamat Gojo,Kedungpoh,Nglipar,Gunung kidul ketiga tempat iitu tidak jauh klo dari SD jaraknya 150m kearah selatan.kalo setiap hari jumat masjid BAITUR ROCHIM banyak jamah untuk melakukan shalat.
sekian atas cerita tentang desanku
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar